Ups and downs of a boy with a bicycle, and with frills knowledge and whatever it.

Friday, April 10, 2009

Kelpshake

Bagi teman-teman yang suka nonton Sponge Bob Square Pants mungkin tahu apa itu Kelpshake atau mungkin sudah menduga-duga isi dari posting saya kali ini. Biklah, untuk temen-temen yang belum tahu apa itu “Kelpshake”, saya akan beri tahu. Kelpshake adalah sebuah minuman berwarna hijau terang dengan kemasan menyerupai angka delapan. Setelah begitu digemari dan diminum oleh banyak orang (karena memang menimbulkan kecanduan), Kelpshake baru diketahui terbuat dari bahan berbahaya sehingga menimbulkan penyakit, yaitu tumbuhnya rambut diseluruh permukaan kulit si peminumnya.

Sebelum diketahu demikian, kios Kelpshake begitu sukses dan maju pesat. Setiap orang membelinya sehingga kiosnya dapat berkembang dimana-mana bahkan di setiap pertigaan dan perempatan. Tuan Crab, pemilik usaha restoran Krusty Krab, merasa bisnisnya tersaingi hingga pendapatannya merosot karena mereka, pelanggan, lebih memilih Kelpshake ketimbang minuman minuman atau makanannya dari restorannya. Sementara Plankton, pemilik usaha restoran Chum Bucket sekaligus rival Tuan Crab, merasa lebih rugi karena belum selesai urusannya dengan Krusty Krab yang hanya satu, sudah muncul lagi Kelpshake yang begitu sukses dan bejumlah banyak.

Baiklah, mungkin cukup soal Klepshake, sekarang kita beralih ke dunia nyata dan bukan kartun. Hal ini ternyata terjadi juga di negeri kita. Seperti yang dikemukakan oleh seorang bapak pada suatu acara on air di salah satu stasiun televisi, “Pak tolong Indomaret dan Alfamart jangan masuk ke desa-desa”, pinta beliau kepada Mentri UKM (Usaha Kecil dan Menengah) ketika itu.Yah, mungkin bagi mereka, permintaan itu sangatlah berarti karena menyangkut usaha yang mereka jalani dalam rangka mempertahankan hidup. Saya hanya bisa berdo’a agar semua bejalan dengan baik tanpa merugikan pihak-pihak tertentu.


0 comments:

Post a Comment